filipina

SEA Games Esports : Filipina Menang dari Indonesia

SEA Games Esports: Filipina mengalahkan Indonesia 3-1 untuk memenangkan emas untuk Mobile Legends

 

Filipina meraih medali emas kedua di ajang esports Hanoi SEA Games 2022 setelah perwakilannya untuk Mobile Legends mengalahkan rekan-rekan Indonesianya, 3-1, dalam perebutan medali emas.

Filipina mengantongi medali emas kedua di Hanoi Southeast SEA Games 2022 setelah wakilnya untuk Mobile Legends: Bang Bang mengalahkan Indonesia, 3-1, dalam pertandingan perebutan medali emas best-of-five pada Jumat (20 Mei).

Kontingen tim esports nasional Filipina SIBOL Mobile Legends terdiri dari pemain dari Blacklist International, yaitu Johnmar “OhMyV33nus” Villaluna, Danerie James “Wise” Del Rosario, Salic “Hadji” Alauya Imam, Howard “Owl” Gonzales, Kyle Dominic “Dominic ” Soto, Dexstar “Dex Star” Louise Cruz Alaba, dan Russel Aron “Eyon” Usi.

Roster tersebut juga dilatih oleh Kristoffer Ed “BONCHAN” Ricaplaza dan Aniel “Master the Basics” JIandani.

Blacklist International juga merupakan juara dunia Mobile Legends, setelah mengalahkan sesama tim Filipina ONIC Filipina untuk merebut gelar di SEA Games Kejuaraan Dunia M3 pada bulan Desember tahun lalu.

Penyisihan Grup

Kompetisi Mobile Legends SEA Games dimulai dengan penyisihan grup tujuh tim pada Rabu (18 Mei), di mana perwakilan dari Filipina, Indonesia, Singapura, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Laos dibagi menjadi dua grup dan memperebutkan empat tempat di babak penyisihan grup. playoff.

Filipina mendominasi Grup A, menyelesaikan dengan rekor 4-0 untuk mengambil tempat playoff pertama untuk grup bersama unggulan kedua Malaysia. Sementara itu, Indonesia dan Singapura maju dari Grup B.

Babak playoff kemudian dimulai pada Kamis (19 Mei), dengan Filipina mengalahkan Singapura, 2-1, untuk maju ke pertandingan medali emas. Indonesia mengalahkan Malaysia, 2-0, untuk menempati posisi kedua di grand final.

Pertandingan medali emas dimulai dengan slugfest 29 menit, di mana Filipina mengalahkan pertahanan yang kuat dari lawan Indonesia mereka untuk mengambil kemenangan pertama mereka dari seri dengan keunggulan 17-8 membunuh.

Indonesia berhasil bangkit kembali di game kedua, di mana mereka mengalahkan lawan Filipina mereka dalam teamfights untuk mengambil kemenangan 18 menit dengan keunggulan 18-10 membunuh.

Game ketiga yang sangat penting dari seri ini berakhir sebagai pertumpahan darah yang berlarut-larut. Kedua tim saling serang dalam slugfest 24 menit yang memiliki total 40 kill, dengan Filipina muncul sebagai pemenang dengan keunggulan 24-16 kill.

Filipina mencium bau darah di dalam air di game empat, saat mereka mengalahkan lawan Indonesia mereka dalam perjalanan menuju kemenangan 10 menit dengan keunggulan 7-2 yang memastikan kemenangan seri 3-1.

SIBOL

Tim SIBOL Mobile Legends naik panggung setelah memenangkan medali emas kedua negaranya untuk esports di Hanoi Southeast Asian Games 2022. (Foto: SEA Games)

Dengan kemenangan tersebut, Filipina berhasil merebut medali emas Mobile Legends. Ini merupakan medali emas kedua berturut-turut SIBOL untuk Mobile Legends, setelah pertama kali meraih gelar tersebut di ajang esports perdana Southeast Asian Games 2019 di Filipina.

Indonesia akan puas dengan medali perak sementara Singapura akan pulang dengan medali perunggu setelah mereka mengalahkan Malaysia dalam pertandingan SEA Games medali perunggu.

Filipina kini memiliki medali dari ajang esports Hanoi Southeast Asian Games, keduanya emas. Negara ini memenangkan emas pertamanya berkat penampilan dominan dari tim Women’s League of Legends: Wild Rift, yang menyapu bersih rekan-rekan Singapura mereka dalam pertandingan medali emas pada hari Rabu.

Dengan raihan medali perak di Mobile Legends, Indonesia kini memiliki total empat medali di ajang esports. Mereka sebelumnya mengklaim medali emas dan perak untuk Free Fire serta medali perak lainnya untuk kompetisi PUBG Mobile individu.

Sementara Singapura memiliki tiga medali; satu perak untuk League of Legends: Wild Rift wanita dan satu perunggu untuk League of Legends: Wild Rift Pria selain perunggu untuk Mobile Legends.

Mobile Legends

Dengan berakhirnya babak penyisihan grup Mobile Legends, dua unggulan teratas dari masing-masing grup kini melaju ke semifinal.

Untuk itu, Filipina mendominasi Singapura dengan kemenangan 2-1 sementara Indonesia menyapu Malaysia, 2-0. Alhasil, Filipina akan berhadapan dengan Indonesia untuk memperebutkan medali emas.

Sementara itu, kekalahan mereka menjatuhkan Singapura dan Malaysia ke dalam perebutan medali perunggu, di mana yang pertama muncul sebagai pemenang dalam seri 2-1 untuk mengklaim perunggu.

Hasil playoff Mobile Legends:

Filipina 2 – 1 Singapura

Indonesia 2 – 0 Malaysia

Pertandingan Medali Perunggu

Singapura 2 – 1 Malaysia