Categories
SBOBET ONLINE

5 Hal Tentang Menjadi Kiper yang Hebat

Pemain Berpengaruh

Posisi kiper adalah yang paling diremehkan dalam sepak bola. Tidak ada yang memperhatikan mereka sampai situasi menjadi kritis. Dan ketika keadaan menjadi buruk, merekalah yang selalu disalahkan. Ini adalah tugas penting yang hanya sedikit orang yang menyadarinya. Anda dapat membawa permainan penjaga gawang Anda ke level berikutnya dengan empat ide bermanfaat ini.

1. Pahami Aturan Game

Pertama dan terpenting, kami memiliki aturan untuk penjaga gawang.

Sudahkah Anda membaca Hukum Permainan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB)? Jika Anda belum melakukannya, Anda harus melakukannya. Anda tidak harus menghafal setiap peraturan dalam buku peraturan, tetapi apa pun yang berkaitan dengan Anda atau rekan tim Anda harus diingat.

Anda bisa menjadi penjaga gawang terbaik di dunia, tetapi jika Anda tidak tahu siapa diri Anda dan tidak diizinkan untuk melakukannya di lapangan, Anda tidak akan melangkah terlalu jauh.

Apa yang bisa dan tidak bisa dicapai oleh seorang penjaga gawang

Satu-satunya pemain sepak bola yang bisa memegang bola adalah penjaga gawang. Namun, mereka terbatas untuk melakukannya di dalam area penalti mereka sendiri.

Ini adalah pengetahuan umum, dan Anda akan kesulitan menemukan seseorang yang tidak mengetahui dua peraturan dasar sepak bola ini. Namun, ada banyak aturan khusus kiper dalam sepak bola.

  • Penjaga gawang diperbolehkan melakukan tendangan penalti. • Di luar daerah pinalti, penjaga gawang tunduk pada batasan yang sama seperti pemain lain dalam hal penanganan bola.
  • Ketika bola berada di antara tangan penjaga gawang, di antara tangan mereka dan permukaan lainnya, atau disentuh oleh bagian manapun dari tangan atau lengan penjaga gawang, penjaga gawang dianggap telah menguasai bola. Ketika kiper melakukan penyelamatan atau bola memantul dari mereka, ini tidak termasuk.
  • Bola dipegang dengan tangan terbuka, terentang.
  • Penjaga gawang memantulkan bola atau melemparkannya ke udara.
  • Penjaga gawang yang memiliki bola di tangannya tidak dapat ditantang oleh lawan.
  • Selama tendangan penalti, penjaga gawang harus tetap berada di garis gawang di antara kedua tiang gawang, menghadap penendang, tanpa menyentuh tiang gawang, mistar gawang, atau jaring sampai bola ditendang.
  • Penjaga gawang tidak diperbolehkan menyentuh bola dengan tangan atau lengan mereka setelah melepaskannya dan sebelum pemain lain menyentuhnya selama lebih dari 6 detik di dalam area penalti mereka.
  • Penjaga tidak diperbolehkan memegang bola jika rekan setimnya dengan sengaja menendangnya ke arah mereka.
  • Seorang penjaga gawang dapat digantikan oleh pemain mana pun, tetapi penjaga gawang yang baik sulit didapat. Akibatnya, Anda perlu melakukan segala upaya untuk tetap berada dalam permainan untuk menang.

Karena Hukum Permainan berubah secara teratur, Anda harus membaca setiap buku peraturan baru dengan cermat. Perubahan biasanya diringkas menjelang akhir buku aturan.

Juga, cari tahu aturan sepak bola di negara atau asosiasi Anda. Meskipun banyak asosiasi menggunakan Hukum Permainan sebagai panduan, mungkin ada beberapa perbedaan yang signifikan antar liga.

Perlengkapan penjaga gawang

Penjaga gawang, seperti semua pemain sepak bola lainnya, harus mengenakan: • Baju berlengan.

  • Celana pendek.
  • Kaus kaki.
  • Pelindung tulang kering
  • Alas kaki.

Penjaga gawang juga dapat mengenakan pakaian olahraga sebagai tambahan dari persyaratan wajib ini.

Pakaian penjaga gawang harus segera dibedakan dari petugas pertandingan dan pemain lainnya. Jika tidak ada penjaga gawang yang memiliki baju lain, kedua penjaga gawang boleh memakai baju dengan warna yang sama.

Tutup kepala, masker wajah, pelindung lengan dan lutut, serta topi penjaga gawang dan kacamata olahraga, diizinkan. Tutup kepala, kecuali topi penjaga gawang, harus berwarna hitam atau sama dengan warna utama baju pemain (jika rekan satu tim penjaga gawang memakai warna yang sama).

  • Harus sesuai dengan “penampilan profesional” kiper dan tidak dikaitkan dengan kaus tersebut.

2. Persiapkan dirimu

Sebagai seorang kiper, peralatan Anda sangat penting. Anda perlu khawatir tentang hal-hal lain karena rekan tim Anda yang lain hanya berlarian. Sarung tangan kiper adalah sahabat terbaik penjaga gawang, dan memiliki sarung tangan kiper terbaik dan paling tahan lama akan membantu Anda menangkap bola dengan lebih baik.

Sarung tangan yang tidak pas atau sulit dipakai dapat mempengaruhi kemampuan menangkap bola Anda serta menyebabkan cedera jangka panjang pada tangan Anda.

3. Buat keputusan yang logis

Ketika Anda tidak secara aktif mempertahankan tujuan Anda, Anda harus mempertimbangkan apa yang mungkin terjadi selanjutnya. Anda tidak bisa hanya duduk di sana bertanya-tanya tentang sesuatu yang lain sampai sebuah bola muncul di depan Anda. Cari pola bagaimana pihak lawan bermain. Saat mencari skor, kepada siapa mereka paling mungkin mengoper bola?

Apakah ada kelemahan tak terduga dalam perlindungan Anda yang bisa mereka eksploitasi? Ini hanya beberapa pertanyaan yang harus Anda pertimbangkan ketika menilai kinerja tim lawan. Selalu ingat strategi yang digunakan tim Anda. Mengetahui bagaimana rekan tim Anda bermain dan di mana mereka berada di lapangan akan membantu Anda menentukan di mana Anda harus menempatkan diri.

4. Bekerja untuk mengurangi hukuman.

Penalti seringkali merupakan teknik yang sangat efektif untuk mencapai suatu tujuan. Karena banyak kiper yang tidak berlatih menyelamatkannya, mereka tidak mampu mempertahankannya.

Anda harus menyadari bahwa pelatihan dengan teman-teman Anda dapat menempatkan Anda dalam situasi di mana Anda dapat melihat bagaimana ini bekerja dalam kehidupan nyata. Itulah cara paling efektif bagi Anda untuk memahami bagaimana membuat peluang menguntungkan Anda saat bertahan. Ini juga akan menjadi latihan yang fantastis bagi teman-teman Anda untuk melihat apakah mereka bisa mencetak gol saat penalti diberikan.

5. Jangan Khawatir

Ini mungkin nasihat yang paling penting, namun jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kegagalan dan tantangan pasti akan terjadi, dan itu benar-benar dapat diterima. Itu semua hanyalah bagian dari proses pembelajaran. Tidak ada gunanya bekerja untuk apa, bola melewati beberapa batang logam dengan jaring? Ketika Anda menerima segalanya dan mulai menerimanya tanpa ketegangan, Anda akan membuat kemajuan sejati.

Tentu saja, ada lebih banyak hal untuk menjadi kiper yang hebat daripada empat tips ini. Ini hanya untuk membantu Anda memulai; sisanya terserah padamu. Apa yang akan membuat Anda luar biasa adalah jika Anda mengikuti saran dan latihan ini. Dan setelah Anda mencapainya dan mulai melihat hasilnya, Anda akan menjadi orang yang berterima kasih atas kesuksesan Anda yang luar biasa. Itu tidak akan mudah, tetapi itu hanya menambah daya tarik hadiah.